Sabtu, 25 Mei 2013

Weekend ala gue

Selamat malam laptop, kursi, meja, batu, kayu, hujan dkk
Pokonya selamat semua buat malam ini (I hope u know whats i mean)
Ada yang mau denger dongeng lagiii??? hahaha jangan sampe ada deh soalx gue parah dalam ngedongeng :D
Setelah beberapa tahun hari gak sempet ngeblog sekarang saatnya melepas kangen gue sama blog n kangen kalian sama gue, nunjuk meja kursi dkk. Ini apaan sih? Gue aja gak ngerti *emot senyum*
Oke oke kita mulai aja ni gue mau cerita hantu weekend gue minggu ini, "whaatsss???? apa itu penting???"
"ya menurut gue sihh" di baca aja kalo lagi galau atau gak ada kerjaan,

jadi gini sesuai jadwal minggu kemarin gue pengen travelling buat ngelepas kegalauan dari jeratan tugas dan segala kegiatan membosankan perkuliahan dengan segala tetek bengeknya (sumpeh gue galau banget 1 minggu kemarin mikirin tugas kuliah). yaaa keluhan gue di amini sama si @Frisman Cahya  dan kami mengatur schedulex, kami berfikir keras bagaimana supaya travelling kami bukan hanya buat senang2 tapi ada nilai plusnya, dan yap kepikiran buat sekalian nanya2 alat kesehatan di solo *itu sebenernya sebagian dari modus biar si @Frisman Cahya dapet ijin dari nyokapnya* yaaap tadi pagi adalah hari yg gue tungggu kita rencana berangkat jam 08.00, namun yah loe tau aja gue gimana, si Frisman datang telat 30 menit sekitar pukul 08.30 ke kontrakan gue dan apa yg terjadi????? gue masih tidur *hal yg alamiah*
Gue merasakan ada suara mistis yg ngetok2 pintu dan gue terbangun dari mimpi indah gue dan gue liat lewat jendela tu anak dah membatu di depan kontrakan gue. yaahh karena gue malas n kasian liat dia di depan pintu gue buka aja jendela dalam keadaan setengah sadar, setelah dia masuk lewat jendela gue ambil kunci trus gue buka deh pintunya *betapa anehnya keadaan itu, pasti ngerti kalo IQ kalian gak jongkok sih*
yaaap gue segera mandi dan gosok gigi setelah itu bantu ibu merapikan tempat tidurku *lagu anak2 jaman batu* kami berencana berangkat ber4 kayak boyband gitu, tapi karena salah satu temen gue 4L4Y gak mood atau apalah gue gak ngerti soalx dia plin-plan jadi orang, Akhirnya yg berangkat ke medan perang hanyalah gue, @Frisman Cahya, n @Ahmad Khairun, setelah semua siap kami meninggalkan kontrakan tercinta namun apa yg terjadi ketika perjalanan baru 5 menit perut gue lapar n gue sadar kalo untuk beli makan harus pake uang n uang itu adanya di dompet sementara dompet ketinggalan di kontrakan, akhirnya kami kembali dan Taraaaaaaaaaa kami pulang dan perjalanan selesai :D ye ye yeeeee

enggak kok enggak kok, setelah dompet keambil gue tiba2 kenyang :D #skip. (ceritanya udah selesai makan dan mulai jalan,) setelah menempuh perjalanan jauh dan segala rintangan yg menghalang *lebay* kamipun tiba di solo, nah berhubung diantara kami bertiga tidak ada orang jawa asli alias jawa kw, masuk solo kami tak tau harus kemana, untung mereka berteman sama orang baik dan tidak sombong kayak gue, gue sebagai Shinichi Kudo indonesia *moga loe juga kenal siapa dia* berfikir keras, kemudian gue bertanya ke si Frisman dimana alamat toko alat kesehatan yg diberitahukan oleh temanx, dia menjawab "depan rs  Moewardi" Okehh itu kata kuncinya gue langsung berasumsi *ala detektif* bahwa Rs Moewardi itu ada di solo dan yap dugaan gue benar (ya iyaa lah bego, kan yg kita cari disolo) kemudian gue melakukan tehnik pelacakan rahasia, gue bekerja sama dengan agen rahasia bernama "Android" itu OS hp gue, gue cari deh di Maps pake GPS dan taraaaaa, si HP ngasih tau posisi dan jalan yang harus gue tempuh untuk menuju surga  rs moewardi, setelah belok kiri, belok kanan, kiri, kanan, muter2, jungkir balik, salto n guling2 akhirnya gue menemukan Rs moewardi, namun masalah makin runyam ketika  harapan dan kenyataan tak sejalan, di depan rs moewardi tidak ada toko yg menjual alat kesehatan kemudian gue menamai kasus ini "Misteri hilangnya toko alat kesehatan",
setelah mencari dengan jeri payah ternyata toko itu tiba2 ada di depan mata gue ya tadinya gue gak lihat makanya gue kira hilang, namun keanehan muncul kenapa toko itu tertutup??? apa dia tau kalo gue bakalan datang??? (maaf mas ini kan tanggal merah ya otomatis libur) setelah menelan pil pahit , gue langsung browsing toko alat yg lain dan ditemukan toko yg lain namanya Ramayana di jalan itu lah pokoknya gue lupa, kami menggunakan metode yg sama untuk menemukan tempat itu, dan setelah masuk gue mulai dengan menanyakan alat2 umum dan mencatat hargax satu persatu (gak beli sih, cuma tanya) tiba2 temen(sebenernya gue gak pengen bilang temen) gue ada yg sms dia nanya
"kamu tau pensil buat ukur nadi n suhu yg warnanya biru sama merah?"
gue jawab aja "Pensil Warna" dan itu yg bakalan kalian jawab jika mendapat pertanyaan serupa namun apa yg terjadi ternyata salah, dan gue kan gak mau orang lain kecewa gue tanya aja ke yg punya toko, mereka malah tidak mengerti dan hanya bilang gak tau, sooo yang salah sebenarnya siapa??? Whatever,gue tetep bilang pensil warna udah titik, gak lama setelah harga2 barang yg gue butuhin dah kecatet gue ingeet kalo kk gue si bidan baweel itu pengen beli alat yg namanya Doppler, gue gak tau apa gunanya dan setelah gue nax alaaamaaakkk buat satu barang dengan nama hanya satu suku kata harganya sekitar 1 juta, gue kalo gue bisa buat sendiri gue buat 100 biji, padahal gue mau beliin die namun gue langsung mengurungkan niat setelah tau harganya segitu (sorry kak adikmu tak punya uang sebanyak itu,), yahh setelah nanya sana sini dan si frisman membeli sebuah alat sebagai formalitas ke nyokapnya kita langsung capsus, planning awal ke kratooon solo, sudah tiba disana karena panas tiba2 kepikiran ngadem ke mall, dan kamipun ke solo grand mall, namun gara2 waktu mepet kami segera menuju ke destinasi utama yaitu Air terjun tawang mangu yg jaraknya sekitar 1 jam lebih dari solo, perjalanan baru 10 menit kami berhenti di SPBU untuk mengisi pulsa bensin dan sebagai muslim yg baik kami beristirahat dan melaksanakan sholat dzuhur berjamaah di musholah SPBU ttersebut, namun siapa sangka setelah kami keluar tiba2 SPBUnya hilang (hahaha just kidd brow n sis)
kami keluar dari musholah untuk melanjutkan perjalanan tiba2 meteor hujan berjatuhan, kami sempat pasrah dan mengurungkan niat, namun lagi2 gara2 Dadi Ardiansyah yg paling keren berfikir ala shinichi kudo, kurang lebih begini pikiran gua sekarang memang sedang hujan, namun jika dilihat dari jumlah massa dari awan dan warnanya yg gelap dan terang menandakan itu belum tentu akan hujan hanya gerimis, setelah yakin kami ubah haluan lagi ke air terjun, dan yaaap sesuai prediksi setelah berjalan beberapa saat si grimis hilang dan kami melanjutkan perjalanan dengan riang gembira dan suka cita *lebay*
dan lucunya setelah terakhir kali melihat map di hp saat di SPBU yg memperlihatkan jalan yg tidak ribet hanya luruuuuuuuuusssss terus sudah sampai, kami malah tidak sampai tujuan malahan lewaaat dari tujuuan, dan anehnya lagi si somplak Frisman cahya gak tau kalo kita dah lewat padahal dia udah pernah pergi *kira2 pas dia SD* karena kami berada di dataran tinggi suhu udara disana bisa dibilang dingin2 sejuk gimanaaa gitu, kami sadar sudah lewat setelah berjalan terus mendaki dengan motor mengikuti jalan dan bertanya kepada warga sekitar, namun apa jawabannya dia bilang bahwa kami sudah lewat terlalu jauh dari tujuan, ketika hampir memutar arah, gue melihat sebuah masjid yg hanya dengan menanjak sedikit sudah bisa sampai, gue putusin buat ajak mereka ke masjid itu, dan apa yg terjadi, ketika helm dibuka dan gue turun dan melihat sekitaaar, Wooow pemandangan akan ciptaan Allah yang sangat luar biasa, udara yg sangat sejuk dan dingin yg menyentuh ujung jari2 dan hidung sangaaaaaat laur biasa, seketika penat akan semua rutinitas hilang, seandainya gue punya pintu kemana saja, gue pake buat kesitu tiap hari, dan satu lagi hal positif dari tersesat kami, baru duduk sebentar adzan berkumandang menandakan waktu azhar, nah satu lagi nih yg amazing, ketika gue injakan kaki ke tekel tempat wudhu waduuuhhh sueeeeemmmpeeeh dah dinginx kayak nginjek freezeer, gue spontan aja turun lagi dan si Ahmad hairun n Frisman cahya ketawa liat gue, gue tahan tu dingn gue buka keraaan airrr alamaaaak sama aja dingiiiinx bikin merinding gue cepet2tin aja wudhunya, nah gue dah selesai giliran si kampreet dua itu yg wudhu, dan apa yg terjadi mereka juga jingkrak2 ketika pertama injak tempat wudhunya, #giliran gue yg ketawaain mereka setelah sholat hujanpun turun sontak desa kecil di puncak gunung itu seakan2 ditutupi kabut yang lembut, namun ada yg special dari musholah itu, di sampingx ada seorang penjual bakso dan yang lebih special dan gak bakalan loe lihat di sembarangan tempat ternyata penjual baksox adalah wanita. eiiitttsss tunggu dulu ini yg jualan berjilbab dan bercadar nah loe, secara gitu loh gue suka banget cewek yg make jilbab, *berjilbab gak mesti bercadar*

Betapa hinanx kehidupan kota seorang remaja dengan kehidupan yg cukup tidak mengenakan jilbab kalah dengan seorang wanita penjual bakso, nah sambil nunggu hujan reda dingin2 kami makan bakso dulu deh beli di mbak berjilbab, bakso di piring lenyap lagi2 Allah memberi kami keringanan dalam perjalanan ehh malah hujannya reda, setelah berfoto beberapa kali kami turun setelah berpamitan dengan pemuda penjaga musholah yg mengatur jalan keluar masuk musholah, ketika kami meninggalkan musholah apa yg terjadi???, padahal kami jauh lebih muda darinya namun penghargaan terhadap kami sangat tinggi diberikan, dia mengantar sampai kami benar2 sudah di jalan raya dan ketika menjawab selamat tinggal, dia menjawab sambil tersenyum, subhanallah
kamipun tiba di destinasi utama wisata tawang mangu pukul 16:10 setelah parkir di tempat yg  salah dengan 2 motor 5Rb rupiah dan itu belum termasuk helm.  *kampreeet*, "helm gak boleh di taro di motor mas, ada tempat penitipannya" kata si tukang parkir gue samperin eehh ternyta helm harus bayar lagi, kesel kan gue gue balik ke motor gue taro tu helm di jok di cuma diem aja ngeliat gue, kami melakukan perjalanan sekitar 5 menit melewati toko kecil yg menawarkan beberapa barang suvenir baik baju,makanan, sampai tanaman hias. di gerbang masuk selamat datang udah banyak kera2 yg jinak mengambil makanan yg disodorkan oleh wisatawan, kereeen bangeet padahal baru depannya kami langsung ke tiket boxnya, ini dia bagian terindah sekalian terburuk loh kok gitu? ternyata taman wisatax di tutup jam 16:00 sementara jam tangan udah jam16:16
yaaap hati ini rasanya hancur lebih daripada hancur di php cewek, udah kami hanya melihat tingkah kera2 yg unyu2 itu kemudian pulang kembali ke Purwodadi dan sekarang gue depan lepi nulis,

Sooo menurut kalian itu hal yg mengecewakan???, I say Nooo, tergantung sudut pandang dan cara pandang kita, pikirkan saja kalo gue bisa ke air terjun dengan tidak salah arah maka gue gak bakalan menemukan musholah dengan pemandangan seindah itu, orang seramah pemuda di musholah, dan wanita bersahaja dengan jilbab dalam kekurangan seperti wanita penjual bakso itu, gak bakalan ada kaki yg melompat2 ketika mengginjak tempat wudhu, gak bakalan ada suara imam yg semerdu itu dan lebih parah lagi seandaix gue ke air terjun ada kemungkinan gue gak bisa jamaah lebih parah lagi meninggalkan sholat. yg mungkin orang bodoh kayak gue bisa sampaikan ke kalian adalah berfikir positif dan bersyukur dari apapun yg terjadi karna Allah suka umatnya yg pandai bersyukur :D
#itu mode ustad

Nihh gue kasih liat salah satu foto yg bisa gue abadikan dengan sekedar kamera hp, sekedar gambaran nuansa alam dan kabut putih yg ada di salah satu Syurga dunia yg diciptakan Allah swt

Gue sama Ahmad hairun yg ambil gambar Frisman cahya

5 komentar:

Niafitriani mengatakan...

kereeeennn ,,


ngakak gua bacanya :D

jadi nostalgia sama tulisan2nya abank @raditya dika

Unknown mengatakan...
Komentar ini telah dihapus oleh pengarang.
Unknown mengatakan...

Ahh biasa aja, ini cuma celotehan ala gue

Niafitriani mengatakan...

,, nulis lagi lah ..
aku pengen ketawa :)
galau niih ,, banyak tugas.

Unknown mengatakan...

Adeeehhh -__-

Posting Komentar

ShareThis

 
;