Selasa, 25 Juni 2013

Gowes ke pasar sayur

Malam para pembaca yang budiman, baik hati dan tidak baik hati, malam ini bisa dibilang malem pertama bagi gue nulis di blog unyu ini. yaahh karena sebelumnya gue sempet disibukin ama ujian semester, momen ujian emang bener2 nguras otak gue sampai nyaris menyentuh angka 99,9999% *kayak di iklan2*. akibat dari adanya tragedi itu gue jadi sedikit mengalami perubahan siklus berfikir kreatif yg membuat ue gak tertarik buat nulis di blog sederhana ini. tapi setelah melakuka ritual dan mengalami kejadian malam ini gue punya setitik emosi menulis lagi.


Nah malem ini gue mau ceritain perjalanan singkat gue ke pasar sayur tapi pliisss jangan baru denger kata pasar aja elu semua pada ngebayangin gue pake bedak tebal lipstik menor  trus bawa keranjang n bawa dompet dengan tangan yg dilipet n jari2 yg ngetril ala ibu2 getooh, pliss jangan ngebayangin gitu gue kesana dengan pakaina  seadanya dengan muka polos memelas, nah jadi gara2 shedule bakar lele bareng temen gagal n warung tempat gue biasa makan tutup jadilah kami kepikiran jadi ibu2 rempong semaleman ke pasar sayur, nah uniknya lagi pasar ini gak kayak pasar2 pada umumx yg di dalamnya ada penjual ikan,sayur, pakaian, mainan, mobil, motor dll. di pasar ini hanya menjual hasil bumi berupa sayuran saja dan yap otomatis pasar ini jauh dari kata kumuh, kotor, n bau. yaahh gue juga kepikiran buat ke pasar gara2 bapak Susilo Bambang Yudhoyona dan para mentrinya mengesahkan kenaikan BBM yg membuat dompet pelajar kayak gue yg harusx kering di tanggal 25 ke atas sekarang tgl 20 kebawah udah kering, tapi kita do'akan saja tindakan yg beliau2 ambil baik dan tepat sasaran.

Nah setelah melakukan perjalanan sekirar 10 menitan dari kontrakan tercinta, kamipun sampai di destinasi dan waaaaahhhhh, baru masuk aja mata dah ngeliat beragam sayuran dari yang seger sampai yg udah sakratul maut. Karena malam jadinya pasarx tidak seramai dan seribet pasar biasanya, jalanpun tidak perlu berdesak desakan. Nah yg lucu lagi gue ama temen2 nyiapin duit 20rebu buat beli bawang merah, tomat, n ketimun. nah udah deh pas liat sana sini ehhh ternyata gak ada cewek yg cantik *loh kok?* biasa cowok normal. dan seketika mata menemukan si timun emas. udah deh gue samperin dan tanya ke mas2 penjual timun. Bang gula sekilo berapaan??? dia ngeliat gue dengan muka sinis n heran. ya iya lah orang jualan timun gue nanya gula. nah si abang bilang ini timun dan ini ibu budi harganya sekilo Dua rebu lima ratus, yaudah gue pesen aja sekilo, ehh dia bilang sekilo paling naik 3 biji, lah sementara gue berempat yaudah 2 kilo kan. biasa kalo belanja milih sendiri nah gue ama temen mili deh sekitar enam biji pas dinaikin timbangan ehh cuma sekilo, yang jualan tadi bilang 3 sekilo kok sekilo bisa 6??? jawabanx adalah gue milih timunnya yg kecil n imut2 jadi banyak deh. keren kan ide gue? *anak kecil juga tau*

setelah beli timun sekilo abis 2,5rebu, kol sekilo 4 rebu, beli tomat setengah kilo 2 rebu, gile aja belanjaan dah lumayan baru habis 8,5 rebu, gue kan jadi terharu. yaudah gue beli aja cabe sekilo ehhh buset ternyata harganya 26rebu, langsung berfikir keras dan nawar jadi seperempat yaitu 7rebu masih mahal juga akhirnya harga damai 5rb secukupnya. maklum desakan BBM jadi harus ngirit dikit, udah kan itu lengkap. o iye si bawang merah juga gue lupa, pkokx gue keliling belanja segudang cuma ngabisin 17,5rebu doank, gile aja lu uang segitu cuma bisa buat makan di lalapan sendirian. ini malah bisa dapet keperluan dapur setahun seminggu. muter2 gue di pasar itu diakhiri dengan  bayar uang parkir atau apalah sama orang yg jaga pintu keluar namun dengan tampang gak enak, penuh codet dimanana dan tatto yg berserakan dari gambar tengkorang sampe gambar doraemon lengkap dibadannye *gileee tu badan apa tembok belakang gudang*

nah sampe dirumah udah deh gue ama temen2 kontrakan ngeracik bom bumbu masakan malam ini, yg pertama tumis kol ekstra pedas dan ikan teri ekstra pedas. semua matang nasi matang, sayur matang, ikan matang. saatnya dinner special huahahahahahahah #ketawa penjahat indosiar

udah deh pkokx gue semaleman serasa jadi raja yg makan di restoran paling lezat sedunia, gileee pueeedesnya poollll, jadi buat elo2 yg pada ngeluh sama mahalnya warung cepat saji coba deh sakali2 gowes ke pasar tradisonal n masak sendiri, gue jamin bakalan puas dengan hasil tangan sendiri, karena wahai saudaraku "BAHAGIA ITU SEDERHANA" bisa makan aja udah sukur. udah yeee gue mau main game dolo.
see u ^_^

1 komentar:

Heriyanto mengatakan...

ceritanya menarik banget nih!

yuk terus diupdate!


ooh iya ini ada promo dari shopee!

https://shopee.co.id/web/events3/code/1556857016/

Posting Komentar

ShareThis

 
;